Pekerjaan Baru, Kenapa Tidak?


Anda sudah mendarat apa yang Anda pikir adalah pekerjaan impian Anda. Setiap tahap wawancara berjalan lancar - Anda menjual mereka pada keterampilan dan keahlian, dan bos Anda menjual calon Anda pada posisi dan manfaat bergabung dengan perusahaan DE PRIMATERRA INDUSTRI DAN GUDANG BANDUNG INDONESIA. Dia / dia tampak bersemangat memperluas penawaran. Dan kemudian, dengan penawaran di tangan, itu mendebarkan untuk memberikan pemberitahuan Anda (atau memberitahu teman-teman Anda Anda akhirnya bekerja setelah lama berhemat pengangguran!). Semua tampak benar dengan dunia.
Anda sekarang sudah di papan beberapa hari ... seminggu ... bahkan mungkin satu bulan. Tiba-tiba Anda tidak begitu yakin Anda telah membuat keputusan yang tepat. Pekerjaan yang tampak seperti mimpi mulai merasa seperti mimpi buruk. Mungkin posisi ini bukan apa yang Anda pikir akan, itu terlalu sempit, terlalu luas, tidak cukup menantang, atau lebih dari peregangan dari yang Anda bayangkan. Mungkin perusahaan tidak mengukur sampai. Atau, mungkin bos Anda bukanlah mentor, peduli mendukung Anda pikir dia / dia akan.
Dalam keadaan kebingungan, Anda bertanya-tanya apa yang harus Anda lakukan. Tongkat itu? Untuk berapa lama? Tinggalkan? Lalu apa? Keputusan untuk tinggal atau meninggalkan pekerjaan baru adalah satu pribadi, dengan tidak ada jawaban benar atau salah, karena situasi setiap orang adalah unik. Dan kebanyakan orang, pada satu waktu atau yang lain, telah dihadapkan dengan dilema ini. Untuk membantu Anda memikirkan langkah selanjutnya Anda dan menentukan apa yang tepat untuk Anda, berikut adalah beberapa pertanyaan yang Anda mungkin ingin bertanya pada diri sendiri:
Apakah hanya kebaruan pekerjaan? Mengubah pekerjaan bisa menjadi pengalaman meresahkan. Dalam pekerjaan Anda sebelumnya, Anda tahu jalan sekitar Anda - Anda tahu apa yang diharapkan dari Anda, Anda tahu pekerjaan Anda, Anda tahu para pemain, Anda merasa seperti Anda milik. Dalam pekerjaan baru, bagaimanapun, dibutuhkan waktu untuk mempelajari segala sesuatu dan merasa seperti Anda benar-benar menambah nilai. Kadang-kadang yang terbaik untuk memberikan diri Anda waktu untuk mendapatkan lebih dari "kebaruan" dan kemudian memutuskan apakah pekerjaan yang tepat untuk Anda.
Dapatkah Anda hidup dengan atasan Anda? Mempekerjakan manajer terkadang meletakkan kaki terbaik mereka maju dalam sebuah wawancara, kemudian melakukan suatu tentang wajah ketika karyawan baru tiba. Meskipun atasan Anda bukanlah manajer mendukung Anda pikir dia / dia akan, bisa Anda hidup dengan perubahan? Jika demikian, mungkin layak tinggal. Namun, jika Anda mengalami mual perut pada pagi hari Senin atau peningkatan tekanan darah setiap kali dia / dia berjalan ke kantor Anda, mungkin bijaksana untuk mempertimbangkan meninggalkan.
Dapatkah Anda menavigasi politik? Politik kantor bisa menjadi kutukan keberadaan banyak karyawan '. Jika Anda telah direkrut ke dalam baku tembak politik, akan sangat penting untuk menilai keterampilan politik Anda untuk menentukan apakah Anda dapat membuatnya bekerja. Jika politik tidak kekuatan Anda, Anda mungkin ingin pergi sebelum Anda menemukan diri Anda gagal bahkan tanpa mengetahui mengapa. Jika Anda pandai membina hubungan dan bekerja dengan gaya yang berbeda, serta "mengelola up", Anda mungkin ingin mempertimbangkan tinggal dan melihat apakah Anda dapat membuat sebuah karya situasi sulit.
Apa yang akan Anda pelajari jika Anda tinggal di pekerjaan ini? Terkadang pekerjaan yang tampaknya salah dapat berubah menjadi kesempatan yang luar biasa untuk belajar keterampilan baru, menjadi terkena teknologi baru, dan mendapatkan pengalaman berharga. Apakah mungkin pekerjaan ini bisa menjadi batu loncatan ke pekerjaan yang lebih baik, lebih memuaskan di jalan? Mungkinkah akhirnya mendorong karir Anda ke depan? Jika demikian, dan Anda dapat mentolerir segala sesuatu yang lain, mungkin layak tinggal.
Jika lingkup pekerjaan telah berubah, hal itu dapat dinegosiasi ulang? Jika pekerjaan yang sebenarnya ternyata jauh berbeda dari apa yang Anda pikir itu akan, Anda mungkin ingin berbicara dengan manajer Anda untuk melihat apakah aspek pekerjaan dapat diubah. Jika lingkup terlalu sempit, bisa lebih banyak tanggung jawab ditambahkan? Jika beban kerja terlalu besar, Anda bisa mendapatkan bantuan beberapa? Jika pekerjaan pada akhirnya merupakan langkah mundur dan / atau Anda melakukan pekerjaan Anda tidak merasa seperti Anda mendaftar untuk, mungkin layak melihat di tempat lain.
Dapatkah Anda mampu untuk pergi tanpa pekerjaan lain untuk pergi ke? Jika bos Anda, atau pekerjaan, atau politik yang begitu buruk itu mulai mempengaruhi kesehatan Anda dan kehidupan pribadi, kemudian meninggalkan lebih awal daripada kemudian mungkin langkah terbaik. Tapi bisa Anda membelinya? Hati-hati mengevaluasi situasi keuangan Anda sebelum melompat kapal akan membantu meringankan penyesalan di kemudian hari. Pertimbangkan juga momentum yang Anda punya dalam pencarian kerja Anda sebelum memulai pekerjaan Anda. Apakah bisa dengan mudah dibangkitkan sehingga waktu Anda pengangguran diminimalkan?
Keputusan untuk tinggal atau meninggalkan pekerjaan baru tertahankan adalah satu sulit. Berapa lama tinggal juga dilema. Banyak telah meninggalkan setelah dua minggu, tidak pernah melihat ke belakang. Lain telah tinggal, hanya untuk menyesal tinggal terlalu lama. Dan yang lain telah tinggal dan berhasil membuat semuanya bekerja. Hanya Anda yang dapat memutuskan apa yang terbaik untuk Anda dan situasi Anda.
Jika Anda menjawab pertanyaan di atas dengan jujur, Anda pasti akan membuat keputusan yang tepat untuk Anda. Perhatikan bagaimana perasaan Anda dan apa pekerjaan yang dilakukan untuk kesehatan Anda dan harga diri. Mengakui bahwa semakin lama Anda tinggal, semakin besar kebutuhan untuk menambah pekerjaan untuk resume Anda. Ketahuilah bahwa itu selalu pilihan untuk tinggal dan mencari pekerjaan di samping. Jika Anda melakukannya, hal itu mungkin berharga untuk mengevaluasi pekerjaan Anda, atasan, tim, dan persyaratan budaya sehingga Anda dapat mengembangkan wawasan pertanyaan wawancara beberapa untuk meminta waktu berikutnya.
Berbicara dengan teman terpercaya atau kolega dapat membantu selama masa sulit ini. Apakah Anda memilih untuk bertahan dan berharap untuk yang terbaik, atau meninggalkan segera dan memotong kerugian Anda, percaya bahwa Anda telah membuat keputusan yang tepat. Dan ketahuilah bahwa apapun hasilnya, pengalaman telah disajikan kesempatan yang sangat baik untuk belajar dan pertumbuhan pribadi yang akan sangat berharga dalam membantu Anda mengelola sisa karir Anda.





Artikel Terkait